Senin, 03 Desember 2012

CANON - Jurnal Bisnis





Kamera DSLR dari Canon EOS Series ini bisa menjadi pilihan, mengingat merek asal Jepang ini telah meluncurkan banyak produk berkualitas. Tentu kamera yang termasuk kedalam seri EOS ini mempunyai beberapa fitur yang mempesona seperti hadirnya Prosesor DIGIC 5+ untuk pengoptimalan beberapa fungsi tanpa menurunkan performa kamera. Hadirnya fitur konversi 14-bit A/D tentu saja mejadi sesuatu yang spesial karena  gradasi dan transisi antar warna yang dihasilkan menjadi halus. Kecepatan pengambilan gambar yang tinggi serta sensitivitas dan presisi yang optimal merupakan daya tarik lainnya dari Canon EOS, dengan hasil penggambilan gambar yang pastinya sempurna, menjadikan tiap kamera dari Canon selalu digemari oleh semua fotografer, pemula hingga profesional.



epuasan pelanggan terhadap sebuah produk sangatlah penting. Canon sebagai pemimpin dalam industri digital imaging selalu pengutamakan kepuasan pelanggan terutama melalui produk-produk yang handal, salah satunya adalah Scanner. Oleh karena itu tidak mengherankan jika Canon kembali meraih TOP BRAND AWARD 2012 untuk kategori scanner. Prestasi ini merupakan bukti kesuksesan Canon dalam membangun kekuatan merek serta komitmennya untuk memberikan produk yang berkualitas dan layanan prima untuk konsumen di Indonesia. 

Kebutuhan konsumen untuk mendapatkan perangkat pemindai (scanner) dengan kualitas terbaik menjadi perhatian utama bagi Canon. Teknologi terbaru dan layanan terbaik senantiasa diberikan demi kepuasan pelanggan. Dalam menyajikan solusi digitalisasi dokumen, Canon tampil total dengan menyediakan deretan model scannersesuai dengan ragam kebutuhan, mulai dari alat pemindai grafis (flatbed scanner), pemindai film negatif (flatbed with film scanner), dan untuk pengarsipan dokumen (document reader). 

Mendapatkan predikat TOP BRAND merupakan suatu kebanggaan akan eksistensi sebuah merek. Mengingat proses penilaian TOP BRAND melalui rangkaian metodelogi riset yang melibatkan banyak pihak. Majalah Marketing sebagai penyelenggara tahun ini kembali bekerjasama dengan Frontier Consulting Group untuk menyajikan survei TOP BRAND di enam kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar). 

Survei TOP BRAND melibatkan 3.600 responden, menggunakan metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. 

Pemenang TOP BRAND diukur dari tiga parameter, yaitu:

1.Top of mind awarness, yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika sebuah kategori produk disebutkan.
2.Last used, yang didasarkan atas merek yang terkahir kali digunakan oleh responden.
3.Future intention, yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan dimasa mendatang.

Dari kriteria penilaian TOP BRAND yang telah dijabarkan menegaskan bahwa meraih penghargaan ini bukanlah hal yang mudah, dan keberhasilan Canon meraih TOP BRAND untuk kategori scanner mencerminkan kerja keras Canon dalam merengkuh pasar Indonesia. 

"Penghargaan TOP BRAND 2012 yang kedua kali ini merupakan salah satu bukti produk scanner Canon menjadi merek yang paling populer di Indonesia. Sinergi antara kualitas dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan secara konsisten akan terus ditingkatkan meskipun produk ini lama kelamaan akan digantikan oleh perangkat multifungsi," ujar Monica Aryasetiawan, Divison Manager Canon Consumer System Product, pt. Datascrip. 





Source :
http://www.dskon.com/canon-eos/
http://www.canon.co.id/business/news/detail/top-brand-scanner?languageCode=EN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar